Suporter Malaysia dan Singapura Saling Serang Di Dunia Maya

Diposting oleh kilik Kuping on Sabtu, 30 Juli 2011

Perselisihan antara suporter kedua negara terjadi di dunia maya dan juga di media cetak kedua negara.
Pertandingan Pra Piala Dunia 2014 zona Asia antara Malaysia dan Singapura ternyata membuahkan banyak cerita. Suporter dari kedua tim tidak kalah sengitnya dibandingkan para pemain yang berlaga di lapangan. Mereka melontarkan komentar-komentar bahkan hingga laga telah usai. Di media cetak maupun dunia maya mereka banyak mengeluarkan pernyataan yang bisa dibilang saling menghujat.



Para suporter Malaysia mengeluarkan pernyataan jika kemenangan negeri singa itu hanyalah hasil dari pemain-pemain naturalisasinya yang mencetak keenam gol saat bertemu Malaysia di dua leg pertandingan itu. Pada pertandingan itu memang Singapura berhasil menekuk Malaysia dengan skor agregat 6-4. Dan 6 gol Singapura dicetak seluruhnya oleh Aleksandar Duric, Mustafic Fahrudin, Shi Jiayi dan Qiu Li yang merupakan pemain naturalisasi Singapura.

“Lahir di Cina, 100 persen warga Singapura,” demikian tulis tabloid New Paper yang menampilkan foto Shi Jiayi, pencetak gol ke gawang Malaysia yang membuat Singapura bermain imbang 1-1 di leg kedua. Foto itu juga memperlihatkan latar belakang spanduk yang dibentangkan fans Malaysia bertuliskan '100 persen Malaysia, Tanpa Orang Asing', dan '100 persen Asli Malaysia', sebagai bentuk sindiran banyaknya pemain naturalisasi di Singapura.

Sedangkan suratkabar Straits Times Singapura memasang foto perayaan tim Singapura di halaman depannya. Foto-foto itu lebih difokuskan kepada pemain naturalisasi asal Inggris, Daniel Bennet, yang mengacungkan tangannya ke udara. Suratkabar ini memasang judul 'Singa Menjinakkan Macan'. Sementara itu, surat kabar Malaysia tidak tampak mengeluarkan pernyataan-pernyataan besar seputar kekalahan tim nasionalnya.

Di dunia maya, suporter kedua tim melanjutkan pertikaian komentar melalui situs youtube maupun forum-forum yang ada dimiliki kedua negara. Seperti pernah diketahui sebelumnya bahwa suporter Malaysia juga pernah beradu komentar dengan suporter Indonesia beberapa waktu lalu.


source : http://andinewblog.blogspot.com/2011/07/suporter-malaysia-dan-singapura-saling.html

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar